Breaking News
Follow us:

Pemkab Pasbar Gelar Sosialisasi Pembinaan Partai Politik di Daerah

Jumat, 09 September 2022

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Pembinaan Partai Politik di Daerah, Kamis (8/9) di Auditorium Kantor Bupati Pasbar. Kegiatan dibuka  langsung oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto didampingi stakeholer terkait.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, juga dilakukan penyerahan dana bantuan hibah bagi partai politik di Kabupaten Pasaman Barat sebesar 1 M 63 juta rupiah. wabup Risnawanto berharap, dana bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik mungkin oleh partai politik.

Disamping itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat Hendra Putra juga membagikan buku tentang “Memahami Gratifikasi” kepada 12 partai politik yang menerima bantuan dana hibah.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Inspektorat Juardi Lubis bertindak sebagai narasumber bersama dua narasumber lainnya. Dalam paparannya, Juardi Lubis menegaskan pentingnya memahami arti Gratifikasi bagi partai politik.

Ia juga mengatakan bahwa  penyuluhan ini dilakukan guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang nilai Integritas dan nilai anti korupsi, dan untuk meningkatkan pemahaman tentang tindak pidana korupsi, serta menumbuhkan tekad dan semangat anti korupsi.

Sementara Kabid Budaya Politik Badan Kesbangpol Rafika Ikhtiari menjelaskan bahwa peserta sosialisasi berjumlah 36 orang yang terdiri dari 3 orang masing-masing pengurus partai politik penerima bantuan hibah partai politik tahun 2022.

Share